Puisi adalah

Puisi adalah sebuah untaian kata yang tak bisa dimengerti bila sang pembaca tak dapat memahami makna yang terkandung di dalam sebuah fone, morfem, dan kata, kata dalam kalimat. Dapat disimpulkan pemahaman tentang ilmu fonologi, morfologi, semantik dan pragmatik sangat duperlukan dalam memahami sebuah puisi.

Seorang penulis memiliki Licenci Poetry dalam proses menulisnya. Andai seorang penulis harus mengindahkan kaidah dalam menulis teks maka puisi tersebut sangatlah kurang indah dan tersembunyi. Pasalnya puisi merupakan rangkaian kata yang padat dan singkat yang di dalamnya terdapat makna yang tersirat. Dapat dikatakan sebuah puisi merupakan sebuah karangan yang mengandaikan sebuah fenomena untuk menyembunyikan maksud yang diinginkan penulis.

Dalam puisi seorang pembaca diperbolehkan menafsirkan makna apa yang ada sesuka hati dengan pemikiran dan pemahamannya masih-masing. Dalam kenyataannya banyak penelitian yang merujuk hal yang sama dalam penafsiran, padahal andai seorang pembaca dapat mendefinisikan makna sendiri semakin hebat dan kreatif pula pemikiran mereka.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Puisi adalah"

Posting Komentar